KESUKSESAN UNTUK BERSAMA

MARI BERBAGI SUKSES UNTUK KESUKSESAN KITA
Kalo Dah Mampir, Maka Wajib di Baca dan kalo dah diBaca Maka Wajib di tulis KOmeNtAR

Saturday, March 14, 2009

Sukses Menurut Islam

Kejadian ini sudah lama sekali, waktu itu saya bangun sekitar jam 12 malam dan langsung nyalakan TV, ternyata lagi ada pengajian di TV gk tahu TV apa dan yang ceramah siapa dah lupa soale dah lama banget. Tapi aku ingat banget apa isi ceramahnya, “Sukses Menurut Islam”


Ada yang bilang sukses itu kalau udah punya jabatan tinggi, uang banyak, punya anak yang sekolahnya tinggi, atau apalah menurut orang. tapi tahukah Anda apa sukses menurut Islam.


3 konsep sukses menurut islam:


Bismillahirrahmanirrahim


La haula wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim


Alhamdulillahirrabbil ‘alamin


Bismillahirrahmanirrahim


Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, artinya dalam setiap langkah kita, kita harus mengawalinya dengan dengan doa/bacaan basmalah. Setiap kita akan melakukan kegiatan haruslah didasari niat yang lurus dan baik yang baik terlebih dahulu.

Bisa diartikan juga kita harus menyusun rencana yang bagus terlebih dahulu sebelum melangkah.

La haula wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim


Tidak ada daya dan kekuatan kecuali hanya dari Allah SWT, artinya saat kita mulai melangkah haruslah sungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaan itu, berdoa dan berusaha. Berserahlah kepada Allah karena Dialah yang maha dahsyat kekuatannya. Pada hakekatnya hanya Allah yang bisa membuat kita berhasil atau gagal dalam melakukan usaha. Janganlah menyombongkan diri dengan kepandaian kita, kekayaan kita. Karena Allah yang maha menentukan.

Alhamdulillahirrabbil ‘alamin


Setelah kita meluruskan niat, berdoa dalam berusaha, dan mengerahkan semua kemampuan untuk mencapai keberhasilan, yang terakhir perlu kita lakukan adalah selalu bersyukur. Bersyukur saat nanti kita mencapai keberhasilan, dan tetap bersyukur jika usaha kita gagal.

Saat orang bersyukur karena keberhasilannya, itu sudah sangat biasa terjadi, namun bila kita bersyukur saat kita mengalami kegagalan, itu yang luar biasa. Karena kebanyakan orang saat berhasil dia lupa siapa yang pada hakekatnya membuat dia berhasil, dan saat gagal dia mengumpat Allah habis-habisan.

Saat seseorang tetap bersyukur meski dalam kondisi terpuruk, maka dia tetep sukses dalam hidupnya.


Kasih komentar ya tentang artikel ini.

2 comments:

  1. Nasehat yang bagus, thanks. Tulisan serupa namun fokusnya agak beda silahkan kunjungi http://visi-sukses.blogspot.com/2009/10/saya-sudah-meraih-sukses.html

    ReplyDelete
  2. subhanallah!!!!!luar biasa thnx!!!!!!

    ReplyDelete

Yang baik dan jujur aja ya